Erick Thohir Pede Labuan Bajo Jadi The Next Bali

Erick Thohir Pede Labuan Bajo Jadi The Next Bali
0
0

Bagikan Postingan:

Menteri BUMN Erick Thohir meyakini Labuan Bajo bisa menjadi destinasi wisata sejelas Bali kedepannya. Untuk itu, dia meminta BUMN turut ambil peran.

Erick mengungkap, dia tengah meninjau peran BUMN dalam pengembangan kawasan wisata di Labuan Bajo, termasuk peran BUMN Karya dan Pariwisata. Mengingat juga, BUMN punya kawasan khusus di Nusa Dua, Bali.

Saya punya keyakinan, Labuan Bajo ini akan jadi The Next Bali. Pak (Presiden) Joko Widodo juga pasti ada pertimbangan mengapa memilih Labuan Bajo untuk Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN nanti,” ujar Erick di Kementerian BUMN, ditulis Kamis (4/5/2023).

Petani Muda di Bali yang Sukses Gunakan Pupuk Organik

Ada satu titik potensial yang telah di tugaskan kepada BUMN, yakni kawasan Tana Mori. Guna memaksimalkan potensinya, pihaknya masih melaukan review.

Tujuannya untuk melihat kembali rencana pengembangannya. Menurutnya, dalam mengembangkan suatu kawasan pariwisata yang baik di perlukan kajian atas lahan yang cukup luas.

“Jadi Tana Mori sedang kami review agar seperti Nusa Dua (Bali),” ujarnya.

Lebih jauh, Erick menegaskan bahwa pengembangan, termasuk Tanah Mori, perlu memperhatikan tiga hal. Pertama, potensi wisatanya, Kedua, infrastrukturnya. Ketiga, peran masyarakatnya. Ketiga hal tersebut harus di penuhi dengan sinergi antara Pemerintah pusat, pemerintah daerah (Pemda), BUMN hingga pihak swasta.

“Perlu Pemda dan Swasta untuk memberikan training kepada masyarakat agar siap. Lalu, BUMN turut membantu membangun kawasan terpadu. Karena Labuan Bajo sebagai The Next Bali. Sudah terlihat, pelabuhan telah di buka, dan airport terus diupgrade,” ujar Erick Thohir.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi