Efek KTT ASEAN 2023 Bagi Pariwisata RI

0
0

Bagikan Postingan:

Penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Indonesia berdampak pada kemajuan pariwisata daerah-daerah di Tanah Air, termasuk Kabupaten Lebak.

Melalui KTT ASEAN, pertumbuhan ekonomi daerah dapat berkembang dalam sektor UMKM, Ekonomi Kreatif dan Destinasi Wisata di Indonesia.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lebak Imam Rismahayadi, menyebutkan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-42 ASEAN 2023 yang di gelar di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), berdampak kepada kemajuan sektor pariwisata di daerah itu.

“KTT ASEAN memberikan dampak positif yang besar bagi sektor pariwisata, akan banyak wisatawan asing khususnya dari negara-negara ASEAN mengunjungi Lebak,” kata Imam di kutip Kabar BUMN dari Antara News Selasa 23 Mei 2023.

KTT ASEAN

Dalam KTT ASEAN tersebut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga menjalin kerja sama sektor pariwisata dan budaya dengan negara-negara ASEAN.

Pemerintah Kabupaten Lebak memfokuskan pembangunan pariwisata, karena memberikan efek cukup besar untuk peningkatan pendapatan masyarakat juga penyerapan lapangan kerja.

Pemerintah Kabupaten Lebak mengembangkan 25 destinasi wisata untuk menarik kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dari 25 destinasi wisata di antaranya terdapat wisata budaya masyarakat Badui, wisata alam Pantai Sawarna dan wisata sejarah Museum Multatuli yang sudah mendunia.

Pengembangan destinasi wisata itu merupakan ikon Kabupaten Lebak untuk menerima wisatawan asing, termasuk wisatawan dari negara-negara ASEAN.

Produk Fesyen RI Laku di Korea Selatan Capai Rp 29 Miliar

Potensi destinasi wisata masyarakat budaya Badui dapat mendunia, karena masih mempertahankan adat leluhur dan menolak kehidupan modern. Yang juga merupakan wisata budaya di Pulau Jawa yang tidak di miliki oleh daerah lain di Pulau Jawa.

Sedangkan wisata alam pesisir Pantai Sawarna, sangat cocok untuk bermain selancar karena karakteristik ombaknya cukup besar lantaran secara langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.

Selama ini, Pantai Sawarna banyak dikunjungi wisatawan asing untuk bermain selancar juga menikmati panorama alam pesisir selatan Perairan Kabupaten Lebak.

Begitu juga wisata sejarah Museum Multatuli yang menceritakan penindasan kehidupan masyarakat pribumi atau warga Lebak saat zaman kolonial Belanda.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi