Danau Toba Gelar Balap Jetski Internasional

0
0

Bagikan Postingan:

Holding BUMN pariwisata dan pendukung atau InJourney bersiap menggelar ajang balap air internasional, Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba, Sumatera Utara, pada 22-26 November 2023. Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono, mengatakan ini momentum bersejarah karena menyatukan empat kabupaten besar di Danau Toba dalam satu ajang untuk kali pertama.

“Dengan penyelenggaraan ajang ini, kita lanjutkan upaya untuk meningkatkan dampak ekonomi dan membangun Danau Toba.

sebagai destinasi water sport tourism kelas dunia,” ujar Maya dalam konferensi pers di Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Marves), Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Maya menyampaikan InJourney berkomitmen mengembangkan destinasi pariwisata melalui penyelenggaraan event berkelas internasional, termasuk optimalisasi potensi pariwisata olahraga air di Danau Toba.

Event ini menjadi ajang kejuaraan balap air dunia kedua yang di selenggarakan di Danau Toba, setelah F1Powerboat World Championship yang digelar Februari lalu.

“Wisata olahraga air di Danau Toba juga di harapkan dapat memberikan dampak ekonomi yang besar. Sinergi pemerintah, BUMN, swasta, dan keterlibatan masyarakat menjadi kunci kesuksesan event ini,” ucap Maya.

Balap Jetski

Upaya InJourney didukung oleh berbagai kementerian, termasuk Kemenko Kemaritiman dan Investasi (Marves), Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta pemerintah daerah, menunjukkan komitmen lintas sektor.

Promosi Digital Jadi Solusi Bawa UMKM Naik Kelas

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, menegaskan bahwa Aquabike Jetski World Championship 2023 merupakan event berkelanjutan yang mendukung peningkatan trafik wisatawan. Ini penting karena pemerintah telah berinvestasi besar untuk mengembangkan lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP), menunjukkan kesinambungan dalam pembangunan pariwisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, merasa bahwa kehadiran event ini memberikan dampak positif pada promosi dan ekonomi lokal di sekitar Danau Toba.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, menyoroti pentingnya ajang ini dalam meningkatkan ekonomi masyarakat sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) berharap Indonesia dapat memiliki timnya sendiri dalam Aquabike Jetski World Championship selama lima tahun mendatang, menunjukkan dukungan pemerintah terhadap kolaborasi sektor.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi