Bulog: Stok Beras di Sampit Cukup Hingga Idul Fitri

0
0

Bagikan Postingan:

Kantor Badan urusan logistik Bulog cabang Sampit Kotawaringin Timur menjamin stok beras menjelang Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 2023 di Kotim aman.

Stok beras yang di miliki burung Sampit saat ini sekitar 300 ton lebih tersedia di gudang Bulog di Jalan Jenderal Sudirman KM 9 Sampit kepala Bulog cabang Sampit.

Roni Hadianto mengatakan untuk mengendalikan harga beras di pasaran yang saat ini meningkat tajam serta memperkuat ketahanan pangan daerah setempat, Bulog Sampit telah mengajukan tambahan pasokan beras sebanyak 1000 ton.

Selain beras Sejahtera atau beras bantuan sosial pangan, Bulog Sampit juga menjual beras medium jenis pulen kemasan 5kg beras yang di beli dari petani lokal tersebut di jual dengan harga lebih murah dari harga di pasaran, yaitu Rp 45.000 per sak yang berisi 5 kg yang kita kuasai saat ini sebanyak 300 ton coklat.

https://nusantarawanhebat.com/artikel/sandiaga-uno-kek-lido-jadi-destinasi-pariwisata-dan-sentra-ekonomi-kreatif-kelas-dunia/

Musim Panen

Di perkirakan Maret mendatang memasuki musim panen di Pegatan sehingga di harapkan bisa membuat pasokan lancar. Ketersediaan cadangan beras ini juga di harapkan mendukung upaya pemerintah melakukan berbagai upaya dalam mengendalikan inflasi.

Selama ini beras yang keluar dari gudang Bulog Sampit dalam setiap bulannya berkisar antara 50-100 ton. Meski permintaan biasanya meningkat saat bulan suci Ramadhan, tapi Rony meyakinkan stok beras di gudang Bulog Sampit mampu mencukupi permintaan.

“Kami juga ada menjual beras premium di kantor dengan harga Rp 11.000 per kilogram. Kalau di pasaran mahal, maka bisa saja datang membeli ke kantor kami di Jalan HM Arsyad,” kata Rony.

Sementara itu berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), inflasi di kota Sampit pada Desember 2022 sebesar 0,28 persen. Beras termasuk dalam lima komoditas yang turut andil terhadap inflasi yaitu sebesar 0,06 persen.

Data itulah yang menjadi dasar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah memberi subsidi beras dalam kegiatan di Sampit. Dengan begitu masyarakat bisa mendapatkan beras dengan harga jauh lebih murah di banding di pasar.

Sabtu (14/1/2023) pagi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Bulog Sampit mendistribusikan beras bersubsidi di kantor Kecamatan Baamang. Sebanyak delapan ton beras disiapkan, terdiri dari jenis beras pera atau karau dan beras pulen.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

1 komentar untuk “Bulog: Stok Beras di Sampit Cukup Hingga Idul Fitri”

  1. Pingback: Nusantarawan Hebat - KEK Kura Kura Bali Jadi Kawasan Pelaku Pariwisata dan Industri Kreatif

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi