Bea Cukai Magelang Kawal Ekspor Garmen Asal Temanggung ke Negeri Paman Sam

0
0

Bagikan Postingan:

Bea Cukai Magelang mengawal ekspor garmen yang di produksi perusahaan asal Kabupaten Temanggung ke Amerika Serikat.

Sebagai informasi, PT YB Apparel Jaya, perusahaan yang berlokasi di Temanggung pada Kamis (13/7) memberangkatkan dua kontainer berisikan 1.480 karton produk garmen ke negeri Paman Sam tersebut. Nilai eksportasi ini mencapai USD 119.568 atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Bea Cukai sebagai instansi yang memiliki tugas dan fungsi sebagai industrial assistance dan trade facilitator memegang peranan penting dalam pelayanan dan pengawasan barang ekspor.

Dalam Negri

“Dalam rangka mengembangkan sektor industri dalam negeri, Bea Cukai terus gencar memberikan kemudahan pelayanan dalam pelaksanaan ekspor. Kemudahan itu tercermin dari pelaksanaan ekspor garmen milik PT YB Apparel Jaya,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Magelang Imam Sarjono melalui keterangan, Jumat (14/7).

Menurut Imam, PT YB Apparel Jaya merupakan salah satu dari tujuh perusahan penerima fasilitas kawasan berikat yang berada di bawah pengawasan Kantor Bea Cukai Magelang.

Ekonomi Indonesia jadi Menengah Atas, Dampaknya Bagi Pasar Keuangan

Perusahaan tersebut menyerap tenaga kerja sebanyak lebih dari 1.200 karyawan dan kerap mengekspor produk garmen ke Amerika. “Ekspor ini mendukung investasi dan menambah devisa serta dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan juga nasional,” ujarnya.

Imam berharap dengan adanya pengawasan yang melekat oleh Bea Cukai Magelang dapat mengoptimalkan kegiatan ekspor impor perusahaan. Selain itu, dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi nasional serta kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kami akan selalu mendorong kemajuan industri dalam negeri agar dapat bersaing di pasar global serta memfasilitasi perdagangan internasional dengan berbagai fasilitas, kemudahan, dan kebijakan fiskal yang di berikan,” tegas Imam.

Perwakilan Divisi Ekspor Impor PT YB Apparel Jaya, Deassy pun mengapresiasi kinerja Bea Cukai. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kantor Bea Cukai Magelang yang selalu membantu kami dalam memberikan kemudahan berbagai administrasi, pelayanan serta pengawasan yang optimal oleh petugas hanggar,” ucap Deassy.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi