Awal Agustus Ini Kita Mulai Ekspor Bawang Merah

0
0

Bagikan Postingan:

Kementerian Pertanian menargetkan ekspor bawang merah ke Vietnam, Singapura hingga Thailand pada Agustus 2023.

Menurut dia, saat Indonesia surplus bawang merah, sedangkan negara di dunia lainya tengah di landa cuaca ekstrem El Nino.

“Kita awal Agustus ini sudah mulai ekspor dan kita akan kembangkan terus produksinya di berbagai provinsi lain. Selain itu kita mengawal pelatihan petani milenial agar membangun pertanian secara bersama-sama,” ujar Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) dalam siaran persnya, Sabtu (29/7/2023).

Lebih lanjut Mentan SYL menuturkan, guna memastikan ketersedian stok di tengah El Nino, semua pihak termasuk pemerintah daerah wajib turun langsung dan memperkuat produksi yang ada.

Pihaknya pun tengah melakukan penanaman bawang merah di Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.

Mitigasi Dampak El Nino, BULOG Jamin Pasokan Beras Nasional Aman

“Di Bangli ini posisi bawang merah harus di perkuat karena memiliki potensi ekspor dan pemenuhan dalam negeri. Bangli masih punya 1.000 hektar lebih untuk penanaman. Oleh karena itu posisi ini harus di perkuat,” ujar SYL

Sementara itu Direktur Jenderal Hortikultura Kementan, Prihasto Setyanto mengatakan, upaya kementan dalam memenuhi produksi bawang merah terus di lakukan melalui penyediaan benih unggul, alsintan hingga akses Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian.

“Semua bantuan dan pendampingan ini kami terus lakukan di berbagai daerah. Kita bersyukur karena produksi kita dari tahun ke tahun terus meningkat,” jelasnya.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi