Angkasa Pura Indonesia Jadi Operator Bandara Terbesar ke-5 Dunia

Angkasa Pura Indonesia Jadi Operator Bandara Terbesar ke-5 Dunia
0
0

Bagikan Postingan:

Holding BUMN penerbangan dan pariwisata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, membentuk PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) menjadi operator bandara terbesar ke 5  dan PT Integrasi Aviasi Solusi (InJourney Aviation Services/ IAS) sebagai subholding di InJourney Group.

Adapun InJourney Airports terdiri atas Angkasa Pura I (AP I) dan PT Angkasa Pura II (AP II) yang akan memiliki peranan penting dalam transformasi di bidang kebandarudaraan dan aviasi.

Sedangkan InJourney Aviation Services atau IAS bergerak di bidang jasa pendukung aviasi, kargo, dan logistik yang akan memberikan pelayanan secara profesional serta menghasilkan produk yang kompetitif di pasar Indonesia dan regional.

Operator bandara

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan InJourney Airports akan melayani total 172 juta penumpang per tahun.

Ia juga meyakini dalam beberapa tahun ke depan, InJourney Airports akan menjadi perusahaan pengelola bandara terbesar ke-3 di dunia.

Berbagai langkah yang akan dilakukan InJourney Airports adalah meningkatkan pelayanan, melakukan transformasi strategi bisnis, serta memperkuat kualitas operasional dalam rangka menjadikan bandara sebagai face of the nation.

Pendapatan Negara 2023 Rp2.725,4 Triliun, 110% dari Target!

Transformasi Pelayanan

InJourney berharap pembentukan InJourney Airports akan meningkatkan kualitas pelayanan.

sehingga wisatawan akan mendapatkan kesan serta pengalaman yang sama saat berada di seluruh bandara di Indonesia melalui standardisasi sistem operasi dan kebijakan nantinya.

“Dengan memberikan pengalaman yang lebih baik serta merata di seluruh bandara di Indonesia di tambah penataan pada seluruh lini sektor pariwisata.

maka potensi untuk mendatangkan wisatawan akan lebih terbuka lebar,” ujar Dony, seperti di kutip dari Antara.

Sementara IAS yang bergerak di bidang jasa pendukung aviasi, kargo, dan logistik, melakukan transformasi dengan business chain yang lebih efektif dan efisien.

“Melalui simplifikasi struktur perusahaan dan business process, sinergi dan transformasi ini jadikan IAS berpotensi untuk menjadi Top 5 Global Player di industri layanan aviasi dan kargo dan akan bersanding dengan Dnata, Swissport, Menzies, Fraport, dan SATS,” tuturnya.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi