Aktivitas Ekspor Kota Tangerang Alami Peningkatan

Aktivitas Ekspor Kota Tangerang Alami Peningkatan
0
0

Bagikan Postingan:

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop-UKM) Kota Tangerang, Banten, melaporkan peningkatan signifikan dalam aktivitas ekspor selama tiga tahun terakhir.

Menurut Kepala Dinas Indagkop UKM Kota Tangerang, Suli Rosadi, peningkatan ini terlihat dari lonjakan jumlah formulir Instansi Penerbit Surat Keterangan Asal (IPSKA) yang di keluarkan oleh pihak berwenang.

Pelaku Usaha UMKM

Pada tahun 2021, formulir IPSKA yang dikeluarkan sebanyak 14.724, meningkat menjadi 27.365 pada tahun 2022, dan signifikan melonjak menjadi 53.067 pada tahun 2023.

Suli Rosadi menyatakan bahwa keberhasilan ini di dorong oleh pertumbuhan ekonomi positif di Kota Tangerang pasca pandemi, dengan pendampingan aktif dan kemudahan akses memberikan dorongan kepada pelaku usaha untuk memperluas ekspor.

“Pelaku usaha terus mendapatkan pendampingan dan sosialisasi untuk meningkatkan ekspor sesuai aturan dan kebijakan terbaru,” ujar Suli.

Pejabat Wali Kota Tangerang, Nurdin, berharap agar pelaku usaha di Kota Tangerang terus meningkatkan aktivitas ekspor. Nurdin juga menekankan pentingnya pemahaman terhadap aturan pemerintah yang mendukung kegiatan ekspor dan usaha secara keseluruhan.

Pemerintah Kota Tangerang berencana membuat forum koordinasi dengan pelaku usaha, di harapkan sebagai wadah untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kegiatan ekspor dan aturan terbaru. Langkah ini di antisipasi memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi daerah, pendapatan daerah, dan kelancaran usaha pelaku di Kota Tangerang.

Produksi kopi NTB mencapai 6.384 ton setahun

Dengan langkah-langkah proaktif ini, di harapkan Kota Tangerang dapat terus menjadi pusat ekonomi yang dinamis dan berdaya saing tinggi, memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.

Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi