7 Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Melalui Website

0
0

Bagikan Postingan:

Target utama berbisnis adalah untuk meraih keuntungan yang sebesar-besarnya, namun, untuk meningkatkan penjualan bukanlah hal yang mudah, banyak aspek yang menentukannya, seperti kualitas produk, strategi pemasaran, hingga harga yang kompetitif.
Nah, pada era digital seperti sekarang ini, para pebinsis mulai terbantu dengan adanya berbagai platform yang dapat membantu meningkatkan penjualan bisnis, contohnya adalah website.
Selain digunakan untuk menyampaikan informasi, nyatanya website dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan.
Kira-kira, bagaiamana cara meningkatkan penjualan menggunakan website?
Setidaknya ada tujuh cara yang bisa Anda praktikkan untuk meningkatkan penjualan dengan website, di simak ya sobat..

1. Tampilkan Testimoni Pelanggan

Testimoni adalah bukti nyata bahwa produk atau layanan Anda benar-benar berkualitas, ditandai dengan adanya orang yang mau membelinya.
Dengan adanya testimoni, calon pelanggan baru yang sedang membuat pertimbangan akan lebih terbantu dan semakin yakin dengan produk Anda karena sudah pernah ada yang mencoba membelinya.
Anda bisa menampilkan kumpulan testimoni pembelian pelanggan pada landing page website Anda.

2. Tambahkan Fitur Live Chat

Live chat adalah sebuah fitur yang memungkinkan pelanggan dapat berinteraksi dengan Anda secara realtime.
Seperti diketahui, ketika ingin membeli produk atau layanan apa saja, calon pelanggan pasti sering bertanya tentang produk tersebut, misalnya perihal harga, ketersediaan stok, bahan, dan sebagainya.
Nah, ternyata live chat sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan, lho!

3. Tingkatkan Kecepatan Loading Website

Dalam melakukan aktivitas pembelian secara online, pelanggan tampaknya juga sangat selektif dalam memilih produk dan website yang mereka kunjungi.
Maka dari itu, penting bagi setiap pebisnis yang memiliki website wajib untuk memperhatikan performa kecepatan website Anda ketika diakses.
Pasalnya, bermula dari kecepatannya yang buruk, pengunjung akan meninggalkan website Anda dan memilih website lain yang lebih aksesibilitasnya lebih cepat.
Bahkan, pola aktivitas ini sempat diteliti, lho. Melansir HubSpot, hampir 70% pelanggan setuju bahwa kecepatan website sangat memengaruhi keputusan mereka ketika ingin membeli produk secara online.

4. Gunakan Teknik Copywriting yang Menarik

Kemampuan copywriting sangatlah penting untuk menunjang keberhasilan bisnis online.
Bila Anda belum tahu, singkatnya copywriting adalah sebuah teknik penulisan naskah iklan yang singkat tetapi persuasive, meski hasil dari copywriting memang singkat, tetapi dalam proses kreatifnya tidak semudah yang Anda bayangkan.
Di perlukan beberapa persiapan seperti riset, mengenali target audiens, adaptasi dengan tren, hingga penguasaan bahasa yang baik.
Kalau Anda belum menguasai teknik copywriting, tak perlu khawatir karena bisa di latih dengan sering melakukan dengan banyak-banyak membaca dan menuliskannya secara langsung.

5. Bangun Email List dengan Produk Gratis

Email list atau juga di kenal sebagai leads adalah sekumpulan data milik pengunjung yang sudah mulai tertarik untuk membeli produk Anda, atau tidak ingin ketinggalan informasi produk Anda, sehingga mereka tidak ragu untuk memberikan identitasnya (nama dan email).
Setelah email terkumpul, Anda bisa menghubungi mereka dengan memberikan promo dan diskon menarik, sehingga terjadilah konversi.
Nah, cara oaling efektif untuk mendapatkan email list ini biasanya di lakukan dengan cara bagi-bagi produk secara cuma-cuma, seperti ebook, dan sebagainya.

6. Sediakan Metode Pembayaran yang Memadai

Bagaimana perasaan Anda jika sebagai konsumen Anda tidak bisa melakukan check out karena terkendala masalah sistem pembayaran yang kurang beragam?
Sudah memilih barang, bertanya kepada penjual, kemudian ketika ingin melakukan pembayaran justru penjual tidak memiliki metode pembayaran yang memadai.
Agar calon pelanggan tidak jera untuk membeli produk Anda karena kasus semacam ini, sebaiknya perbanyak metode pembayaran yang mudah dan fleksibel untuk dijangkau oleh pengguna.

7. Gunakan Tampilan Desain Website yang Profesional

Tampilan desain website yang profesional menjadi cara berikutnya yang bisa meningkatkan potensi penjualan bisnis Anda.
Seperti halnya saat Anda berjumpa dengan klien atau partner kerja, aspek utama yang biasa di lihat adalah penampilan yang menawan.
Maka dari itu, buatlah tampilan website bisnis Anda semenarik mungkin agar mampu mendorong hasrat pengguna untuk berbelanja produk atau jasa yang Anda pasarkan.
Untuk jasa pembuatan website klik di sini www.nusantarawanhebat.com

INFO PENTING!

Untuk sobat Nusantarawan yang masih bingung untuk pembuatan website, kami siap membantu dan menyediakan jasa pembuatan website, klik disini jika minat www.nusantarawanhebat.com

Jika anda bingung mencari jasa website. Kami menyediakan jasa website yang terpercaya dan professional.

Tertarik Punya Website Professional Sendiri? Klik Untuk Info Jasa Pembuatan Website Termurah!

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi