5 Cara Pakai Website Untuk Membangun Brand

5 Cara Menggunakan Website Untuk Membangun Brand
0
0

Bagikan Postingan:

Jika Sobat Nusantarawan Hebat ingin membangun brand bisnis untuk produk atau jasa, tentu hal yang paling utama adalah membuat perencanaannya terlebih dahulu.

Seperti merencananakan bagaimana cara membuat brand yang dapat mewakili identitas bisnis, selaras dengan logo, serta membuat tagline terbaik yang mudah diingat peminat.

Namun, akan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membangun brand bisnis yang kuat. Misalnya, pengaruhnya terhadap pasar, kecocokan dengan produk yang dijual, dan seperti apa desain kemasan produk akan dibuat.

Terlebih lagi, merek (brand) merupakan identitas kuat suatu bisnis di mana menujukkan kualitas dan informasi lainnya meskipun hanya berupa nama ataupun gambar saja.

Apabila di buat secara sembarangan atau hanya fokus pada nama yang unik, serta gambar bombastis saja, maka akan memicu munculnya permasalahan lain.Misalnya, kurang relevan dengan tujuan bisnis dan identitas yang mau kamu buat. Akibatnya profit makin menurun hingga akhirnya malah menyebabkan kerugian atau bangkrut.

Pengertian dan tujuan membangun brand

Perusahaan besar seperti Pepsi, Pertamina dan sebagainya berani membayar mahal para ahli desain grafis ataupun konsultan bisnis untuk membuat brand beserta logo mereka.

Mereka mengetahui dengan pasti fungsi dan tujuan sebuah brand begitu penting, bahkan menjadi faktor pertama yang harus di pikirkan ketika ingin memulai bisnis.

Brand atau merek itu sendiri menjadi pembeda antara satu produk dengan produk lainnya, meskipun bergerak di bidang yang sama namun tentu saja mempunyai kualitas yang berbeda.

Selain itu, fungsi sebuah brand dapat dijelaskan seperti ini:

  • Meningkatkan level penjualan sehingga dipercaya oleh masyarakat luas
  • Memudahkan calon konsumen menghafal serta mengingat produk tersebut
  • Memudahkan konsumen ketika ingin menemukan suatu barang atau jasa di internet
  • Membangun hubungan baik dengan para pelanggan
  • Menunjukkan reputasi dari bidang bisnis yang telah dibangun dan membedakannya dari competitor

7 Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Melalui Website

Sebuah brand harus di buat dengan serius, karena nantinya akan berdampak langsung pada bisnis itu sendiri. Butuh perhitungan yang matang untuk membangun sebuah brand bisnis yang kuat.

Untuk itu, banyak pemilik bisnis atau perusahaan mempercayakan urusan ini kepada konsultan branding profesional yang sudah terbukti berhasil menangani merek-merek terkenal.

Katakanlah sebuah perusahaan ingin membuat desain logo yang sesuai dengan karakter brand, di situlah tugas seorang konsultan untuk memberikan pemikirannya yang tepat sesuai dengan kebutuhan klien.

Meskipun begitu, Sobat Nusantarawan tak perlu cemas dan menghabiskan banyak biaya untuk menggunakan jasa konsultan branding, sebab proses pembuatan merek bisnis dapat di lakukan sendiri.

Berikutnya kita langsung ke intinya saja sobat simak 5 cara membangun brand..

Cara membangun brand bisnis supaya berkembang

 

  1. Lakukan observasi dan analisis pasar

Kamu bisa terlebih dahulu melihat bagaimana kompetitor melakukan kegiatan marketing mereka. Bandingkan brand yang satu dengan lainnya sehingga kamu mampu menemukan kelebihan serta kekurangannya.

  1. Lakukan evaluasi

Setelah mengobservasi berbagai macam kompetitor, kamu bisa mulai mencari nama brand atau merek dagang yang sekiranya sesuai dengan bisnismu.

Jika kamu ingin membuat brand bisnis di bidang fashion atau kecantikan, maka carilah nama brand dan tagline yang mewakili dan memiliki keterkaitan dengan wanita.

Begitu juga bisnis di bidang kuliner, brand kamu harus relevan dengan makanan dan minuman. Hal ini di lakukan agar konsumen bisa langsung mengetahui dengan jelas apa produk dan jasa yang kamu tawarkan.

Jangan sampai brand milikikmu terdengar dan terlihat seperti bisnis otomotif namun produk atau jasa yang kamu jual adalah perlengkapan make up wanita. Berbanding terbalik ya sobat..

  1. Pilih nama brand yang menarik

Apa arti sebuah nama? Tergantung pada jenis bisnis yang ingin kamu buat. Tetapi sebagai pemilik bisnis, nama brand mungkin menjadi salah satu hal besar yang harus di perhatikan.

Artinya, nama yang akan kamu pilih akan memengaruhi logo, alamat website, pendaftaran merek dagang dan sebagainya. Sebaiknya pilih nama brand yang menarik.

Selain nama yang menarik, nama merek yang mudah di lafalkan maka akan membuat produk kamu mudah di ingat dan menjadi pilihan pelanggan ketika sedang mencari produk.

  1. Desain logo yang berkualitas

Bisa di bilang, logo merupakan wajah dari bisnis kamu. Oleh karena itu, perhatikan gambar pendukung brand tersebut supaya bisnis kamu lebih terlihat profesional.

Sebuah logo yang baik harus mampu menujukkan identitas bisnis, makna, serta filosofi di dalamnya sehingga mampu menyampaikan pesan maupun tujuan bisnis secara tersirat.

  1. Buat slogan atau tagline

Sebuah slogan atau tagline yang menarik bisa menjadi aset bisnis untuk jangka panjang. Slogan merupakan kalimat singkat yang dapat kamu jadikan bio di Twitter, Instagram, judul website, hingga bisa kamu tempatkan di kartu nama.

Slogan yang bagus adalah yang singkat, menarik, dan membuat kesan yang kuat pada brand. Misalnya, Nike dengan “Just do it.” Tagline seperti ini terbukti mampu meningkatkan profit penjulan.

Sebagai kesimpulan, kamu bisa mencoba semua cara yang telah di jelaskan di atas. Namun, jika kamu ingin membuat website dan membangun brand bisnismu, Nusantarawan Hebat menyediakan jasa konsultan yang siap terus membantu kamu.

INFO PENTING!

Untuk sobat Nusantarawan yang masih bingung untuk pembuatan website, kami siap membantu dan menyediakan jasa pembuatan website, klik disini jika minat www.nusantarawanhebat.com

Jika anda bingung mencari jasa website. Kami menyediakan jasa website yang terpercaya dan professional.

Tertarik Punya Website Professional Sendiri? Klik Untuk Info Jasa Pembuatan Website Termurah!

Tonton Selengkapnya!

 

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi