28,5 Km Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Bisa Dilalui Saat Arus Balik Mudik Lebaran 2023

0
0

Bagikan Postingan:

Di lansir dari Liputan6.com, Jakarta – PT Jasa Marga akan kembali membuka secara fungsional ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan pada periode mudik lebaran 2023. Ada sepanjang 28,5 kilometer jalur di ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) II ini yang bisa di gunakan pemudik dari arah Bandung menuju Jakarta.

Direktur Utama PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) Charles Lendra mengungkap ada 2 opsi bagi masyarakat yang melalui jalur ini. Pertama, masuk melalui simpang Sadang dan keluar di Gerbang Tol Kutanegara. Kedua, masuk di simpang Sadang dan keluar di Taman Mekar.

Sebelumnya, Japek II Selatan ini juga dibuka pada periode mudik Natal dan Tahun Baru 2023. Namun, ruas yang di buka hanya dari simpang Sadang ke Gerbang Tol Kutanegara.

“Dari sini kita kembali ke simpang susun Kutanegara ada jalur 20 kilo lagi, ini sampai ke akses keluar Taman Mekar, kemudian bisa masuk ke gerbang tol Karawang Barat. Bisa melalui jalan pangkalan, bisa San Diego Hills,” ujarnya di Gerbang Tol Kutanegara, Selasa (11/4/2023).

Pada opsi pertama, pengguna jalan bisa menempuh jalur arteri setelah keluar dari Gerbang Tol Kutanegara. Untuk bisa masuk ke gerbang tol Karawang Timur, pengguna perlu menempuh perjalanan sejauh 15 kilometer.

https://nusantarawanhebat.com/artikel/berkat-hilirisasi-nikel-ekonomi-maluku-utara-tokcer/

Sementara, untuk masuk ke Gerbang Tol Karawang Barat, pengguna perlu menempuh lagi jarak sepanjang 27 kilometer.

Gerbang Tol

Pada opsi kedua, yang keluar dari Taman Mekar, jarak menuju Gerbang Tol Karawang Barat hanya perlu menempuh jarak 15-16 kilometer. Di sini pengguna bisa melalui jalan industri atau jalan san diego hills.

Perlu di catat, kendaraan yang bisa melalui ruas ini hanya kendaraan golongan I non bus. Waktu tempuh untuk opsi pertama bisa di lewati sekitar 10 menit. Sementara, untuk opsi 2 bisa di lewati selama 40 menit, mengingat pada jalur ini kondisi jalannya masih belum sempurna.

“Jalan tol ini bisa di gunakan untuk siang atau malam, sudah ada pengamannya, di Sadang-Kutanegara sudah ada guide rail-nya, Taman Mekar sudah kami siapkan,” tuturnya.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

1 komentar untuk “28,5 Km Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Bisa Dilalui Saat Arus Balik Mudik Lebaran 2023”

  1. Pingback: Nusantarawan Hebat - Pelabuhan Merak dan Ciwandan Siap Layani Pemudik 2023

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi