2 UMKM yang Berhasil Tingkatkan Omzet dan Masuk Pasar Ekspor

0
0

Bagikan Postingan:

Masa pandemi Covid-19 menjadi momen yang tidak bisa di lupakan Achmad Latief. Pemilik Toko Zahra 27 Pasar ekspor itu terpaksa harus menutup toko baju dan kain batiknya karena tidak menghasilkan omzet sepeser pun.

Namun, kondisinya membaik sejak seorang rekan mengajaknya untuk beralih berjualan menggunakan platform online. Achmad pun kemudian membuka toko online di Shopee.

“Sebelum jualan di Shopee, saya punya toko offline yang bangkrut saat pandemi. Akhirnya, ada seorang rekan yang telah lebih dulu sukses jualan online. Saya di sarankan untuk membuka toko di Shopee. Alhamdulillah, pada akhir 2021, penjualan mulai stabil,” ujar Achmad.

UMKM Indonesia

Jika dulu omzetnya berkisar puluhan juta rupiah, Achmad kini bisa meraup pemasukan hingga miliaran rupiah.

Tidak hanya berhasil membangun kembali bisnisnya, pria asal Boyolali, Jawa Tengah, itu juga sudah mencicipi kemudahan dalam mengekspor produknya. Menurutnya, Shopee menghadirkan program ekspor dengan berbagai fitur yang mudah di gunakan.

Awal Agustus Ini Kita Mulai Ekspor Bawang Merah

“Sebagai penjual batik, saya bangga sekali produk saya bisa di beli orang luar negeri, terutama pelanggan kami di Singapura dan Malaysia. Berkat Shopee, saya bisa jual ratusan produk per bulan. Jadi, sayang sekali kalau tidak di manfaatkan,” ucap Achmad.

Cerita serupa juga datang dari pemilik jenama Kevas Official Kevin Naftali. Jika pandemi membuat tren penjualan industri retail menurun, penjualan produknya justru mengalami peningkatan.

“Penjualan produk Kevas.Co meningkat sampai dua kali lipat. Dari masa pandemi ke setelah pandemi, (penjualan) meningkat hampir 50 persen dengan omzet di atas Rp 1 miliar. Kami juga sudah ekspor ke (berbagai negara) di Asia Tenggara, bahkan Amerika Latin,” ucap Kevin.

Kevin mengatakan bahwa banyak produk lokal berkualitas yang siap bersaing di luar negeri. Untuk itu, ia berpesan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk tidak takut terjun ke pasar ekspor. “Buat teman-teman, terutama UMKM baru yang enggak tahu soal regulasi, soal pajak, dan mekanisme ekspor, ada programnya di Shopee. Kirim barang ke Singapura semudah kirim barang ke Bandung,” jelas Kevin

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi